Senin, 15 Desember 2014

TENTANG VK.COM

A.PENGERTIAN VK

VK (awalnya VKontakte, Rusia: ВКонтакте, harfiah "berhubungan") adalah layanan jejaring sosial terbesar Rusia di Eropa.Ini tersedia dalam beberapa bahasa, namun sangat populer di kalangan pengguna berbahasa Rusia di seluruh dunia, terutama di Rusia , Belarus, Kazakhstan, Uzbekistan dan Ukraina. Seperti jaringan sosial lainnya, VK memungkinkan pengguna untuk kontak pesan umum atau pribadi, membuat grup, halaman publik dan acara, berbagi dan tag gambar, audio dan video, dan game berbasis browser bermain
. Pada November 2014, VK memiliki setidaknya 280 juta rekening.VK peringkat 22 (per November 1, 2014) di dunia Top 500 situs Alexa dan merupakan yang kedua yang paling banyak dikunjungi situs di Rusia, setelah Yandex.  Menurut eBizMBA Rank, itu adalah 8 paling populer situs jaringan sosial di dunia.  pada Januari 2014 VK memiliki rata-rata65jutapenggunasetiaphari.
            Pada 2013, keluarga Mirilashvili menjual saham 40% di perusahaan, menerima $ 1120000000 untuk itu dari Amerika Capital Partners, sementara Lev Leviev menjual saham 8% dalam kesepakatan yang sama, memberikan Inggris Capital Partners 48% kepemilikan. Pada bulan Januari 2014, pendiri VK yang Pavel Durov menjual saham 12% di perusahaan kepada CEO Megafon, yang dikendalikan oleh Alisher Usmanov. Setelah kesepakatan itu, Usmanov dan sekutu-sekutunya menguasai sekitar 52% dari perusahaan. Tak lama kemudian, CEO Megafon, menjual sahamnya 12% untuk Mail.ru, sehingga memungkinkan mail.ru untuk mengkonsolidasikan saham mereka mengendalikan 52% di VK.
            Pada tanggal 16 September 2014, kelompok Mail.baru membeli saham 48% sisanya dari VK dari Blesmir Pengembangan dan palagon, sehingga menjadi pemilik tunggal dari jaringan sosial. Jadi VK adalah sebuah situs jejaring sosial (sejenis Facebook), yang sedang berkembang didunia. Oleh karena itu VK melakukan promosi guna mendongkrak popularitasnya di Indonesia. Konsepnya hampir sama dengan facebook sehingga tidak menyulitkan adaptasi namun VK lebih menawarkan aplikasi yang lebih private dan akurat. VK menjamin user yang menjadi anggotanya asli dan bener-bener ada bukan bohongan seperti di FB yang dengan mudah siapapun membuat username. Oleh karena itu salah satu identifikasi dalam pendaftaran adalah dengan mengirimkan code activation yang hanya akan diterima oleh anggota yang bener-bener ada di dunia ini

B.SEJARAH
           
Pavel Durov, pendiri VKontakte, pada hari ulang tahun ke-26 nya, 10 Oktober 2010.Yang paling populer situs jaringan sosial.Pendiri Pavel Durov meluncurkan VKontakte untuk pengujian beta pada bulan September 2006, yang baru saja lulus dari St Petersburg State University. Bulan berikutnya, nama domain vkontakte.ru telah didaftarkan. Pendaftaran pengguna pada awalnya terbatas pada kalangan universitas secara eksklusif oleh undangan, tetapi situs masih tumbuh dengan cepat. Pada bulan Februari 2007 situs mencapai basis pengguna lebih dari 100.000 dan diakui sebagai pemain terbesar kedua di pasar baru lahir jejaring sosial Rusia. Pada bulan yang sama situs menjadi sasaran serangan DDoS yang parah, yang sebentar menempatkan secara offline. Basis pengguna mencapai 1 juta pada bulan Juli 2007, dan 10 juta pada bulan April 2008. Pada bulan Desember 2008 VK menyalip saingan Odnoklassniki sebagai layanan jejaring sosial paling populer di Rusia.
perusahaan
            VKontakte didirikan pada tanggal 19 Januari 2007 sebagai perseroan terbatas Rusia. Pendiri dan CEO Pavel Durov dimiliki 20% saham (meskipun ia memiliki hak suara mayoritas melalui penilaian proksi), dan trio investor Rusia, Vyacheslav Mirilashvili (anak Mikhael Mirilashvili) dan Lev Leviev (bukan dari Afrika-Israel Investasi), yang dimiliki 60%, 10% dan 10% masing-masing.  Para pendiri asli kemudian menjual saham dari 39,99% menjadi Mail.ru Group (sebelumnya Digital Sky Technologies).
            Pada 29 Mei 2012 Mail.ru Group mengumumkan bahwa mereka telah memutuskan untuk menghasilkan kontrol perusahaan untuk Durov dengan menawarkan dia hak suara pada sahamnya. Dikombinasikan dengan personal saham Durov 12%, ini memberinya 52% suara. Pada April 2013, United Capital Partners membeli 48% saham VK dari Vyacheslav Mirilashvili dan Lev Leviev untuk $ 1120000000. 2014 Pavel Durov menjual sahamnya 12% untuk Ivan Tavrin, CEO operator telepon selular Megafon Rusia.
            Pada April 2014 Durov menyatakan ia telah menjual sahamnya di perusahaan setelah "datang di bawah tekanan yang meningkat" dari Rusia Dinas Keamanan Federal menyerahkan informasi pribadi pengguna yang menjadi anggota kelompok VK didedikasikan untukgerakanprotesEuromaidan. VK membatalkan rencana IPO mereka, mengutip kondisi pasar yang tidak memuaskan setelah Facebook IPO kesalahan.


C.FUNGSI
Seperti dengan jaringan sosial , fungsionalitas inti situs didasarkan sekitar pesan pribadi dan berbagi foto, update status dan hubungan dengan teman-teman. VK juga memiliki alat untuk mengelola komunitas online dan halaman selebriti. Situs ini memungkinkan pengguna untuk meng-upload, mencari dan konten media streaming, seperti video dan musik. VK memiliki mesin canggih pencari, yang memungkinkan query yang kompleks untuk menemukan teman-teman,  serta pencarian berita real-time.
v   Pesan.
VK Pesan Pribadi dapat dipertukarkan antara kelompok 2 sampai 30 orang. Sebuah alamat email juga dapat ditetapkan sebagai penerima. Setiap pesan mungkin berisi hingga 10 lampiran:. Foto, Video, Musik, Maps (peta yang tertanam dengan spidol ditempatkan secara manual) dan Dokumen
v   News.
Pengguna VK dapat posting di dinding profil mereka, setiap posting dapat berisi hingga 10 lampiran - file media, peta dan dokumen .Pengguna menyebutkan dan hashtags yang didukung. Dalam kasus beberapa foto-lampiran preview secara otomatis skala dan diatur dalam tata letak majalah gaya. The feed berita dapat beralih antara semua berita (default) dan mode yang paling menarik. Situs ini memiliki mesin berita-rekomendasi, dunia pencarian real-time dan pencarian individual untuk posting dan komentar di dinding pengguna tertentu.
v  Masyarakat
VK memiliki dua jenis masyarakat. Kelompok yang lebih cocok untuk masyarakat desentralisasi (diskusi-papan, wiki-style artikel, diedit oleh seluruh anggota dll). Halaman publik adalah alat penyiaran berita yang berorientasi pakan untuk selebriti dan bisnis. Dua jenis sebagian besar dipertukarkan, perbedaan utama adalah dalam pengaturan default.
v  Seperti tombol
VK seperti tombol untuk posting, komentar, media dan situs eksternal beroperasi dengan cara yang berbeda dari Facebook. Konten menyukai tidak bisa secara otomatis mendorong ke dinding pengguna, tetapi disimpan dalam (swasta) Favorit bagian gantinya. Pengguna harus menekan 'berbagi dengan teman-teman' kedua tombol untuk berbagi item di dinding atau mengirimkannya melalui pesan pribadi ke teman.
v  Privasi
Pengguna dapat mengontrol ketersediaan konten mereka dalam jaringan dan di Internet. Pengaturan selimut dan privasi granular yang tersedia untuk halaman dan konten individu.
v  Sinkronisasi dengan jaringan sosial lainnya.
Setiap berita yang diterbitkan di dinding VK, akan muncul di Facebook atau Twitter. Berita tertentu mungkin tidak dipublikasikan dengan mengklik logo di sebelah tombol "Send". Pasca editing di VK tidak mengubah posting di Facebook atau Twitter, dan sebaliknya. Tetapi menghapus berita di VK akan menghapusnya dari jaringan sosial lainnya.
v  SMS
Pengguna Rusia dapat menerima dan membalas pesan pribadi atau meninggalkan komentar untuk berita masyarakat menggunakan SMS.

D.Bahasa

            Pada Oktober 2012 situs ini memiliki 3 bahasa resmi (bahasa Inggris, Rusia dan Ukraina) juga resmi user-generated terjemahan ke 70 bahasa lebih. Iklan hanya ditampilkan dalam versi Rusia dan Ukraina.Pengguna berbahasa Rusia dapat memilih antara versi standar Rusia dan dua tambahan: versi Soviet dan versi Pre-Revolusioner. Selain tweak bahasa (misalnya telegram untuk pesan dan kawan-kawan untuk teman-teman) versi ini mengandung telur Paskah lainnya. Sebagai contoh, semua pesan pribadi di versi Soviet memiliki cap mengatakan 'lulus sensor Server'. Versi pra-revolusioner menggunakan gaya lama Rusia ortografi. Kedua versi tambahan juga bebas iklan.
E.Masalah-masalah hak cipta

         Markas besar VK di Nevsky Avenue Saint Petersburg (alias SingerHouse)
 Pada tahun 2008 saluran televisi terkemuka Rusia RTR menggugat VKontakte (kemudian VK) atas salinan tanpa izin dari dua film yang, diupload oleh pengguna VK. Pada tahun 2010 sengketa ini diselesaikan oleh Rusia Agung Pengadilan Arbitrase mendukung jaringan sosial. Pengadilan memutuskan bahwa VK tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta pengguna dengan mempertimbangkan bahwa kedua belah pihak sepakat dengan kemungkinan teknis untuk mengidentifikasi pengguna yang diposting konten ilegal dan yang, akibatnya, harus dikenakan kewajiban.putusan lain awal pada tahun 2012 pergi sebagian mendukung Gala Records (sekarang Warner Music Rusia), sebuah studio rekaman, ketika pengadilan yang sama memerintahkan VK untuk membayar $ 7.000 karena tidak cukup aktif dalamhalmateriberhakcipta
            VK adalah DMCA-compliant dan menawarkan alat penghapusan konten untuk pemegang hak cipta. pemegang hak cipta skala besar dapat memperoleh akses ke alat penghapusankontenmassal.
            Sejak 2010 VK juga mengadakan beberapa kemitraan dengan penyedia konten hukum, seperti jaringan televisi dan penyedia streaming. Paling menonjol, Video on Demand penyedia, yang telah dijamin hak lisensi dengan semua jurusan Hollywood 2012 kemitraan ini memungkinkan penyedia layanan untuk menghapus konten yang diupload pengguna dari VK dan menggantikannya dengan tertanam salinan hukum dari situs penyedia. isi hukum ini dapat berupa iklan yang disponsori, berlangganan atau bebas, tergantung pada pilihan penyedia. VK tidak menampilkan iklan sendiri di musik atau video bagian situs, maupun dalam video itu sendiri. Pada Oktober 2013, VKontakte dibebaskan dari tuduhan pelanggaran hak cipta oleh pengadilan di Saint Petersburg. Hakim memutuskan bahwa jaringan sosial tidak bertanggung jawab atas konten yang diunggah oleh penggunanya
            Pada November 2014 Kepala Layanan Federal untuk pengawasan komunikasi, teknologi informasi dan media massa Maxim Ksenzov mengatakan bahwa "Vkontakte" akan menyelesaikan proses legalisasi isi pada awal tahun 2015. Pada saat itu (November 2014 ) negosiasi antara perusahaan label besar dan jaringan sosial "Vkontakte" akan.
Serangan DDoS pada situs,Karena jaringan sosial adalah salah satu situs paling populer dan highloaded di Runet kunjungan dapat digunakan untuk membuat serangan DDoS pada situs yang lebih kecil. VK dilakukan serangan DDOS di situs tertentu, membuat browser pengguna mengirimkan beberapa permintaan ke situs target tanpa persetujuan pengguna. Sasaran yang halaman voting Runet Prize pada tahun 2008 dan CAPTCHA pemecahan layanan antigate.com pada tahun 2012. Hal ini dilakukan memasukkan iframe dan sepotong kode JavaScript yang secara berkala mengisi iframe. Sebagai antigate penanggulangan yang mendeteksi iframe wheither dimuat dari vk dan jika itu antigate telah diarahkan permintaan x Hamster, situs porno terkenal, sehingga vk harus menghentikan serangan karena situs ini banyak digunakan oleh anak-anak. VK mencoba menggunakan XMLHttpRequest untuk memecahkan masalah ini, tapi sudah lupa tentang kebijakan yang sama-asal. Kemudian mereka telah berhenti serangan meskipun ada banyak cara untuk memecahkan masalah dengan redirect.

F.Penggunaan promosi oleh band-band dan musisi

            Musisi yang menggunakan VK untuk promosi sering meng-upload lagu mereka sendiri ke halaman VK resmi mereka. Contoh penting termasuk selebriti internasional seperti Tiësto, Shakira,  Paul Van Dyk, The Prodigy  atau Dan Balan
1)      Daftar Hitam
            Pada tanggal 24 Mei 2013, dilaporkan di media bahwa situs itu telah keliru menempatkan pada daftar situs yang dilarang oleh pemerintah Rusia. Beberapa kritikus menuduh blacklist menjadi hanya yang terbaru dalam serangkaian insiden yang mencurigakan telah terjadi pada situs dalam beberapa bulan terakhir, seperti tampilan pemerintah Rusia untuk meningkatkan kepemilikan mereka dalam, dan kontrol dari situs. kontroversi ItaliaPada tanggal 18 November 2013, menyusul perintah dari Pengadilan Roma, VK diblokir di Italia setelah keluhan dari Medusa Film menyatakan bahwa VK hosting salinanilegaldarisalahsatufilmtersebut.
PendiriPavelDurovpemberhentian
            Pavel Durov diberhentikan sebagai CEO di April 2014 setelah ia gagal untuk menarik kembali (menurut dirinya sendiri) prank April bodoh surat pengunduran diri. Durov kemudian mengklaim perusahaan telah efektif diambil alih oleh sekutu Vladimir Putin, dan menyarankan mengusir nya adalah hasil dari penolakannya untuk menyerahkan informasi pribadi dari pengguna ke Rusia Pelayanan Keamanan Federal dan penolakannya untuk menutup kelompok VK didedikasikan untuk aktivis anti-korupsi Alexei Navalny.
Dalammedia
            Pada Gawker, Adrien Chen menulis sebuah artikel tentang semakin populernya Vkontakte kalangan pria Amerika untuk mencoba mencari gadis-gadis Rusia. Dalam hal ini, website ini populer di kalangan pengunjung Turki mengejar tujuan yang sama.
popularitas.Menurut peringkat Alexa Internet, VK adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di negara-negara pasca-Soviet. Ini memegang di Belarus  Rusia dan Ukraina dan di Kazakhstan

G.Kebijakan privasi profil
            Setelah mengirimkan penghapusan profil, pengguna harus menunggu 210 hari untuk menyelesaikan pengiriman.
Lihat juga
  
Ø    kesadaran ambient
    
Ø    cyberstalking
    
Ø     Cyworld
    
Ø    Internet di Rusia
        

Referensi
www.wikimedia.com

7 komentar:

  1. Woah ternyata sekarang besar banget komunitasnya.. Thx gan infonya add vk saya ya hehe.. Vk: bennyqinal :)

    BalasHapus
  2. Woah ternyata sekarang besar banget komunitasnya.. Thx gan infonya add vk saya ya hehe.. Vk: bennyqinal :)

    BalasHapus
  3. tanya min...
    akses vk.com lewat facebook bisa gag/

    BalasHapus
  4. Mau tanya dong... bagaimana cara rubah bahasanya d aplikasi vk soalx punya saya masih bahasa rusia

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Sial.. gua logout
    Gak bisa masuk lagi.
    Terpaksa daftar lagi "BERTO MANALU"

    BalasHapus